Brosur sebagai Media Promosi

Menjadikan Brosur sebagai Media Promosi yang Efektif !!

Brosur merupakan salah satu media promosi yang efektif dan banyak digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa nya. Brosur merupakan selember kertas sederhana yang akan membuat orang lain mengingat produk anda dan memberitahu mereka kenapa mereka harus memilih produk anda. Namun agar promosi melalui brosur benar-benar dapat berjalan efektif, tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Selain desain dan isi brosur yang harus berkualitas, penyebaran brosur juga harus tepat sasaran yang sesuai dengan target market.

Brosur dengan desain yang menarik akan memiliki nilai tersendiri dan menjadi media pemasaran yang sangat potensial bagi target market serta memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Untuk membuat sebuah brosur yang efektif, harus dilihat dari isi dan desain brosur tersebut. Isi brosur harus menyajikan informasi yang bermanfaat dan sesuai bagi setiap orang yang akan membacanya. Sedangkan untuk desain harus dilihat dari sisi kreatif nya, apakah paduan foto, gambar grafis, serta warna nya sudah menarik secara visual bagi orang lain. Carilah foto-foto yang dapat membuat orang lain tertarik dan penasaran untuk membaca lebih dalam brosur anda. Warna juga sangatlah penting, warna brosur dapat memainkan emosi pembacanya dan juga untuk menunjukkan karakteristik dari perusahaan atau produk anda.

Desain brosur yang efektif

Kembali pada isi brosur, teks pada brosur haruslah singkat, padat, jelas, dan tepat sasaran. Penggunaan teks pada brosur juga harus persuasif dan memiliki kata-kata yang menjual. Teks yang menarik akan memberikan kesan tersendiri bagi siapapun yang membacanya. Yang tidak kalah penting juga ialah penggunaan jenis kertas untuk brosur tersebut. Apakah kertas yang digunakan tebat atau tipis, apakah glossy atau doff, apakah kertasnya bertekstur atau tidak? Semua komponen tersebut sangatlah penting dalam pemasaran melalui brosur. Kertas yang glossy menunjukkan profesionalitas, sedangkan kertas yang bertekstur lebih down-to-earth.

Yang terakhir adalah, ketika anda sudah dapat membuat sebuah brosur sebagai media promosi yang efektif, tentunya cari lokasi dan waktu yang tepat untuk menyebarkan brosur anda ke customer atau target market anda. Letakkan brosur anda ditempat dimana setiap orang tertarik untuk membacanya. Ketika anda menemui klien anda, jangan lupa membagikan brosur anda sebagai sebuah jejak marketing sehingga suatu saat nanti mereka dapat mengingat produk atau perusahaan anda melalui brosur yang telah anda bagikan.
Semoga artikel ini bermanfaat - Salam sukses
Sumber : Act! Digital Agency